Monday, May 12, 2014

May Day, Saya butuh liburan...

Kesempatan hari libur Nasional kali ini, yang kebetulan bertepatan dengan Hari Buruh Nasional 1 Mei 2014, tidak saya sia-siakan untuk berlibur. Kali ini hanya sekedar menghirup udara segar di daerah Purwakarta. Rencana perjalanan ini pun sebetulnya akan melibatkan beberapa kawan, tapi sampai satu hari sebelumnya hanya ada satu kawan yang dapat menemani. Beberapa kawan yang lain mungkin sedang ada keperluan lain yang lebih penting. Sampai di pagi hari keberangkatan, dapat kabar dari kawan yangtadinya mau ikutan, ternyata beliau tidak jadi bisa ikutan, karena istrinya sakit sehingga beliau harus balik kanan kembali ke rumah. Berat hati sebenarnya, karena sudah lama kami tidak berjumpa, sudah lama tidak ada cerita yang di ceritakan. Tapi itulah kehidupan, Hobi hanyalah sebatas hobi, keluargalah yang harus di utamakan.

Jalur yang saya pilih adalah jalur Cileungsi - Jonggol Cariu - Cirata - Gunung Parang. Menurut jalur yang saya buat di Googlemaps, jaraknya tidaklah terlalu jauh, sehingga diperkirakan Sore hari sudah bisa balik kanan untuk pulang ke rumah lewat jalur Purwakarta.

Saya mulai perjalanan pukul 07.00 pagi, sedikit mundur dari rencana awal yaitu pukul 06.00 pagi. Jalur Bekasi - Cileungsi sudah agak ramai. Ditambah ada beberapa titik yang menjadi konsentrasi perkumpulan para pekerja yang akan melakukan Demo ke Jakarta. Perjalanan pun agak sedikit tersedat di KM.7 karena sekelompok besar pekerja akan mulai melakukan perjalanan, sehingga jalan macet sekitar 20 menit. Selepas dari situ perjalanan lancar.

Wednesday, May 7, 2014

Touring galau

..:: Touring Galau ::..

Masih bercerita tentang Cerita pejalanan yang sudah lama saya lakukan. Cerita lama yang baru sempat di angkat ke Blog. Kali ini bercerita tentang perjalanan saya ke Subang. Sekedar untuk bertemu dengan Sahabat Nusantaride asli subang, Kang Dadang.

Beliau adalah warga asli subang yg saya kenal dari forum Nusantaride, namanya pun sudah banyak di kenal dunia maya dan dunia sosial media. Dengan blognya "kdw.com" saya mendapat info tentang dunia permotoran, terlebih tentang sepeda motor india, Pulsar. Banyak tulisan beliau tentang pulsar. Itulah yang membuat saya ingin bertemu langsung dengan beliau.

Dalam perjalanan ini pun saya mengajak Om Adi sebagai teman seperjalanan. Ini merupakan trip pertama kali saya dengan om Adi. Saya berangkat dari kostan sekitar jam 8 pagi. Saya langsung menuju lokasi tikum di PLN ujung aspal Pondok Gede. Jam 9.30 an saya sudah sampai di lokasi, ternyata sudah ada Om Adi yg menanti disana

Om Adi pun menginformasikan kalo kita akan mampir sebentar ke tempat Om Ajit dan Bang parbet untuk mengajak mereka ikut ke Subang.

Tapi setelah dibujuk-bujuk mereka masih ga bisa ikut. Akhirnya jam 10 kami memulai peralanan ke subang.

Jalur yang akan di lalui adalah jalur Jonggol-Cariu-Cirata-Sawit-Wanayasa-Subang.

Berangkat dari Kostan

Wednesday, November 27, 2013

Touring Pra Ramadhan 2012 #2

..:: Curug Cijalu - Subang ::..

SEBELUMNYA...

Dari sini, kita sudah bisa melihat Curug Cijalu di celah-celah bukit. Jika dilihat mata, sepertinya jarak yang harus di tempuh masih agak jauh. Tapi menurut informasi si penjaga warung, tidak terlalu jauh. Dari pintu masuk ke Curug harus di tempuh dengan berjalan kaki sekitar 15-30 menit. Tidak terlalu jauh ternyata. Dengan Elevasi sekitar 1700mdpl, udara dingin masih cukup terasa, jadi meski harus jalan kaki tidak terlalu membuat lelah pastinya. Kami pun tetap di warung ini sampai jam 2.00 siang.

Pengunjung dari sekolah Lokal yang mengadakan Liburan ke Curug Cijalu

---------------------------------------------------------------------------

Jam 02.00 siang kami mulai memasuki kawasan Wisata Curug Cijalu. Dari warung tadi masih sekitar 300m. Dari tempat parkir, tenyata kita masih harus berjalan kaki untuk sampai ke Curug Cijalu. Jarak yang harus di tempuh pun sekitar 400m. Tak di sangka-sangka, ternyata Kang Dadang memuputuskan untuk menemani kami di sini, setelah sebelumnya memastikan tidak dapat bergabung.

Wednesday, November 20, 2013

Touring Pra Ramadhan 2012 #1

..:: Curug Cijalu - Subang ::..

..:: PROLOG ::..

Curug Cijalu, terletak di Desa Cipancar - Sagalaherang - Subang. Berada di sekitar koordinat GPS : -6° 42' 43.00", +107° 35' 49.00", Jarak dari kota Subang sekitar 37km. Kondisi Jalan umum menuju lokasi beraspal, hanya saja saat memasuki Desa Cipancar yang merupakan jalur perkampungan dan perkebunan teh, jalan berubah menjadi agak berbatu. Tapi jalan tersebut bisa di lalui dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

Nama Cijalu sendiri, menurut cerita dari warga sekitar merupakan nama dari seorang pendekar. Sebelum Menyandang nama Cijalu, dahulu nama curug ini adalah Curug Cikondang. Curug Cijalu berada di ketinggian 1700m dpl dengan ketinggian air terjun 70 meter.

-------------------------------------------------------------------------

Pembicaraan mengenai rencana trip ini berawal dari cerita Om Adi Cumi-Cumi yang suatu hari pernah berkunjung ke Curug Cijalu sendirian. Dari cerita beliau, ada sebuah spot Curug di daerah subang, tepatnya di jalur Wanayasa. Waktunya pas sekali dengan rencana ku untuk melakukan Trip sebelum Puasa.  Ajakan ini pun saya sanggupi, dan om Adi mulai mengajak sahabat Nusantaride lainnya via Private Message. Om Adi pun sudah menghubungi Kang Dadang, Sahabat Nusantaride asli Subang. Rencananya memang kami janjian ketemi di Curug Cijalu.

Tanggal keberangkatan pun di sepakati 14 Juli 2012. Dari obrolan om Adi dengan sahabat yang lainnya, ada beberapa sahabat yang memutuskan untuk ikut serta. Salah satunya Mas Erik Nugraha yang memutuskan untuk ikut serta, serta beberapa sahabat dari Komunitas PEGASUS pun memutuskan untuk ikut serta. Dari PEGASUS sendiri ada beberapa orang, yaitu Mas Aul (Pies Pilot) dan Mba Lia, Adree Putra, dan Faizal Adli. Semuanya dari Pegasus Jakarta.

Saya, Mas Erik dan Om Adi pun menyepakati untuk ketemu di depan perumahan Citra Indah Cileungsi jam 07.00 pagi. Saya yang berangkat dari daerah Pademangan pun memutuskan untuk berangkat lebih pagi. Jam 5.00 pagi saya sudah mulai berangkat. Jalur Pademangan - Jonggol via Ujung Aspal Pondok Gede masih sepi, Cleo pun masih bisa di pacu agak cepat. Jam 06.30 saya sudah sampai di Lokasi tikum, tapi masih belum ada siapapun. Saya pun memutuskan untuk cari sarapan di sekitar tempat tikum.

Lokasi Tikum - Citra Indah

Tuesday, November 19, 2013

Our Honey Trip #6

..::: Honey Trip - Our Escapade :::..

Sore Hari di Telaga Bodas

Ngopi Bareng - Pancuran Tujuh - Telaga Bodas - Garut

Suasana malam hari di Pancuran Tujuh - Image courtesy of Mas Pramudya

-------------------------------------------------------------------------

Setelah kami pamit ke semua sahabat Nusantaride, kami memulai perjalanan pulang ke penginapan. Jalur yang penuh dengan bebatuan lepas, kami lajukan si Cleo dengan hati-hati. Aroma belerang pun terus tercium sepanjang jalan. Saat tiba di pintu keluar, kami melihat palang pintu ke arah kawah Telaga Bodas terbuka, kami pun menanyakan ke penjaga apakah boleh masuk ke sana, ternyata di perbolehkan. Waaahh,, senangnya bukan main, ternyata yang selama ini menjadi ganjalan di hati bisa terbayarkan. Jauh-jauh datang ke Telaga Bodas, masa ga sampe ke kawahnya.

Kami pun langsung memacu Cleo agak cepat. Sudah penasaran dengan pemandangan Kawah Telaga Bodas. Ternyata di lokasi sudah ada 2 motor, yang ternyata milik Mas Suyut, dan Bang Hendri. Mereka adalah penulis yang sudah melalang buana di dunia Petualangan Roda 2. Mas Suyut  dan Mba Neni dengan Getlost2explore, yang setiap tulisannya selalu membuat ku ingin melakukan perjalanan ke lokasi beliau meliput. Bang Hendri dengan advJourney, membuat ku jadi lebih tahu tempat-tempat indah yang ada di Indonesia.

Mas Suyut - Mba Neni - Bang Hendri - Si Gendo di Telaga Bodas

Monday, November 18, 2013

Our Honey Trip #5

..::: Honey Trip - Our Escapade :::..

SEBELUMNYA...

Dan cerita kami untuk hari ini pun kami akhiri untuk kembali beristirahat dan tertidur. Besok pagi rencananya kami akan cekout dari penginapan, untuk menghadiri acara "NGOPI BARENG" di Telaga Bodas yang di adakan oleh NUSANTARIDE

-------------------------------------------------------------------------

Dihari ke-3 ini, kami bangun agak pagi. Jam 5.30 kami sudah mulai bersiap untuk sarapan. Pagi hari ini cuacanya agak sedikit mendung, masih agak gelap. Kami pun segera beranjak ke Restauran untuk sarapan pagi. Menunya masih sama, yaitu nasi goreng dan telor mata sapi, tapi kali ini kami menambahkan beberapa menu tambahan dan segelas kopi hitam pun tak lupa kami pesan. Masakannya masih sama seperti kemaren, cukup Enak di tambah menu tambahan ayam goreng. Kami pun masih di suguhkan dengan  pemandangan mentari terbit yang indah. Menghiasi pagi hari terakhir kami di DP.

Pemandangan pagi hari di Darajat Pass - Garut
Setelah sarapan, kami pun bersantai sejenak untuk ngobrol mengenai tujuan kita hari ini untuk menghadiri Event One Day Rally "Ngopi Bareng" di Telaga Bodas yang di adakan oleh NUSANTARIDE. Setelah kopi di gelas habis, kami pun kembali ke kamar untuk bersiap-siap.

Kopi Pagi & Mentari Pagi

Thursday, November 14, 2013

Tanjung Pakis - Wisata Lokal Bekasi

..:: Tanjung Pakis ::..

Merupakan daerah wisata yang ada di daerah Bekasi bagian utara, Tepatnya disini

Pantai Tanjung Pakis,Pantai Tanjung Pakis terletak di Desa Tanjung Pakis Kecamatan Pakis Jaya Kabupaten Karawang sekitar 57 km dari Bekasi. Bentang pantai sekitar 5 km. Dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar, sehingga cukup aman untuk bermain di pantainya. Namun sayang, kondisi pantai yang kurang terawat, saat saya datang kesana, sudah mulai ada beberapa perbaikan dan perluasan kawasan wisata pantainya.

Ini merupakan stock foto yang sudah lama ada di facebook, kunjungan saya waktu itu sekitar Bulan Juni 2012.

Jam 6.00 pagi ane berangkat dari Basecamp di Perumahan Taman Wisma Asri, Perjalanan ini bener-bener tanpa terencana, niatnya hanya kepengen jalan2 di sekitaran Bekasi. Petunjuk jalan pun hanya menggunakan BB jadul ku. Kondisi jalan ke arah sana bisa di bilang bagus, ada jalan yang sudah di beton, namun setelah masuk ke dearah kelapa dua, tepatnya jalur pinggir kali, jalanan mulai agak rusak dan agak sempit, hanya dapat di lalui 2 mobil kecil. Tak lama bermain disana, sekitar jam 16.00 sudah mulai balik kanan. Jam  18.30 sudah sampai di Wisma Asri, dah nongkrong juga di Warung Ijo untuk makan malam dengan menu Bebek Bakar Madu.