Wednesday, November 27, 2013

Touring Pra Ramadhan 2012 #2

..:: Curug Cijalu - Subang ::..

SEBELUMNYA...

Dari sini, kita sudah bisa melihat Curug Cijalu di celah-celah bukit. Jika dilihat mata, sepertinya jarak yang harus di tempuh masih agak jauh. Tapi menurut informasi si penjaga warung, tidak terlalu jauh. Dari pintu masuk ke Curug harus di tempuh dengan berjalan kaki sekitar 15-30 menit. Tidak terlalu jauh ternyata. Dengan Elevasi sekitar 1700mdpl, udara dingin masih cukup terasa, jadi meski harus jalan kaki tidak terlalu membuat lelah pastinya. Kami pun tetap di warung ini sampai jam 2.00 siang.

Pengunjung dari sekolah Lokal yang mengadakan Liburan ke Curug Cijalu

---------------------------------------------------------------------------

Jam 02.00 siang kami mulai memasuki kawasan Wisata Curug Cijalu. Dari warung tadi masih sekitar 300m. Dari tempat parkir, tenyata kita masih harus berjalan kaki untuk sampai ke Curug Cijalu. Jarak yang harus di tempuh pun sekitar 400m. Tak di sangka-sangka, ternyata Kang Dadang memuputuskan untuk menemani kami di sini, setelah sebelumnya memastikan tidak dapat bergabung.

Dengan suasana pepohonan yang rindang dan kondisi udara yang segar, perjalanan 400meter pun tidak terasa.  Fasilitas disini sudah cukup lengkap. Banyak warung-warung yang menjajakan jajanan makanan kecil dan minuman, dan juga ada musholah di dalam. Selama 15 menit perjalanan, kami sampai di Curug Cijalu.

Ternyata sudah cukup banyak pengunjung yang datang. Kami pun mencari spot yang nyaman untuk duduk-duduk dan ngobrol. Tidak banyak yang dapat kami lakukan disini.Debit air dari Curug Cijalu saat itu pun tidak terlalu deras. Mungkin karena saat itu memang sedang musim kemarau. Kamipun  Hanya bisa duduk dan ngobrol-ngobrol sama Kang Dadang.

Kami pun memutuskan untuk kembali ke parkiran, dan melanjutkan obrolan disana. Jam 16.00 kami pun memutuskan untuk turun dan berpindah lokasi obrolan ke Cikondang - Ciater, tepatnya di warung depan Gracia Spa, Ciater. Kami diajak oleh Kang Dadang untuk melewati jalur Sagalaherang.

Sampai di Warung depan Gracia Spa jam 17.48 Sore, Kami pun melajutkan perbincangan mengenai lokasi-lokasi wisata yang bagus di sekitaran Subang. Warung ini adalah warung yang sering kami jadikan Titik Kumpul jika ingin berkunjung ke daerah Subang.

Kang Dadang yang memang asli Subang memberitahukan beberapa lokasi yang memiliki keindahan, dan petualangan bermotor yang lebih menantang. Kami sangat tertarik untuk mencoba ke lokasi-lokasi yang Kang Dadang Ceritakan, tinggal penentuan waktunya yang harus di tentukan.

Jam 19.00 kami pun kembali untuk ke Jakarta, jalur yang kami lalui adalah jalur Wanayasa. Jalan yang agak gelap dan berkelok-kelok. Om Adi pun di putuskan untuk memimpin perjalanan. Saat sudah mulai masuk kota Purwakarta, Mas Pies dan Mba Lia pun meminta izin untuk istirahat terlebih dahulu di sebuah minimarket. Namun Om Adi dan yang lainnya tidak mendengar jeritan klakson kami, sehingga saya terpencar dari rombongan.

Saya pun akhirnya berusaha untuk mengejar mereka, saya perkirakan mereka akan ambil jalur Jl. Industri Purwakarta. Sejauh saya mengejar sampe ke Lingkar Karawang tidak ada tanda-tanda keberadaan mereka. Saya pikir mereka mengambil jalur yang berbeda dengan jalan yang saya ambil. Saya melanjutkan perjalanan pulang ke Bekasi, dan sampai di rumah sekitaran jam 23.00 malam.

Saat di rumah, saya coba menghubungi Om Adi melalui SMS. Beliau memberitahukan ternyata mereka sudah sampai di Cibubur, ternyata mereka ambil jalur balik lewat jalur Jonggol via Cirata. Nah Loh... Kenapa jadi lewat sana lagi. Padahal jalur itu sangat minim lampu penerangan jalan.

Om Adi pun menceritakan bahwa dalam perjalana tadi ada sedikit accident di group mereka, ada rider yang terjatuh saat melintasi jalur Cirata - Cariu. Alhamdulillah si rider yang menggunakan gear keselamatan lengkap dan motornya masih bisa melanjutkan. Syukurlah semuanya sudah sampai di rumah masing-masing. Meskipun dengan sedikit Accident dengan Mas Andree tapi semuanya sudah selamat sampai di rumah masing-masing.

Terima Kasih Buat kawan-kawan Pegasus Jakarta :
- Mas Pies dan Boncenger Mba Lia
- Mas Andree
- Mas Adli

Terima Kasih buat Kang Dadang yang sudah menjamu kami di Subang, Buat Om Adi dan Mas Erik yang sudah menjadi sahabat seperjalanan yang menyenangkan. Semoga kita masih di beri kesempatan untuk mengunjungi Spot yang di ceritakan Oleh Kang Dadang.

*Untuk Mas Pies Pilot dan Mba Lia, Selamat menempuh Hidup Baru, semoga menjadi Keluarga yang Sakinah, Mawadah, Warahmah... Selalu Mendapatkan kebahagiaan dalam kehidupan rumah tangga...  Amien Ya Rabb..

Resepsi Pernikahan Mas Pies Pilot (Aul) -  Mba Fadliya Siti Aisyia (Lia)

Edited By : Om Adi Si Cumi-cumi

..:: S E L E S A I ::..

1. Mantepp om...
    sayang dulu saya belum muncul passion mindik2nyaa. :D

1. Terima kasih mas Esha, Sama saya juga dulu belum berani mindik2nya, yuk mindik2 bareng... hehehe